Kamis, 19 Juni 2014 00:00

PENYULUHAN HUKUM TERPADU PEMERINTAH KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2014

Pada Tahun 2014 Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung melaksanakan kegiatan Penyuluhan Hukum Terpadu Pemerintah Kabupaten Belitung yang dilaksanakan di setiap desa pada tiap kecamatan di Kabupaten Belitung, yaitu Desa Sijuk Kecamatan Sijuk pada tanggal 9 Juni 2014, Desa Badau Kecamatan  Badau pada tanggal 10 Juni 2014, Desa Mentigi Kecamatan Membalong pada tanggal 11 Juni 2014, Desa Selat Nasik Kecamatan Selat Nasik pada tanggal 12 Juni 2014, dan Desa Buluh Tumbang Kecamatan Tanjungpandan pada tanggal 16 Juni 2014.

 

Dalam laporannya, Kabag Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Bapak Imam Fadlli, SH menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan hukum terpadu ini dimaksudkan sebagai wahana untuk memperluas pengetahuan dan wawasan di bidang hukum kepada masyarakat dan aparatur khususnya terhadap peraturan perundang-undangan.

 

Dalam penyuluhan terpadu tahun ini, menghadirkan narasumber dari Pengadilan Agama Tanjungpandan yaitu Bapak Syafri, SH dengan materi Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, Pengadi;an Negeri Tanjungpandan yaitu Bapak R. Narendra M I, SH., MH dengan materi Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Kejaksaan Negeri Tanjungpandan yaitu Bapak Hendra Catur Putra, SH dengan materi Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dan Kepolisian Resort Belitung yaitu Bapak AKP. Adnan Wahyu Kashogi, SIK dengan materi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

Dalam kegiatan kali ini, peserta penyuluhan hukum terpadu adalah keompok sadar hukum (KADARKUM), Aparatur Pemerintah di Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat, Unsur Organisasi Kemasyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat, Pelajar, dan Masyarakat Umum.  (S-II).

 

Sumber: S-II



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code