Senin, 11 April 2016 00:00

Penyuluhan Hukum Terpadu Pemerintah Kabupaten Belitung Kecamatan Tanjungpandan Tahun 2016

Acara diawali dengan laporan dari Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Bapak Imam Fadlli, SH, dan dilanjutkan sambutan Plt. Camat Tanjungpandan, Bapak Fithrorozi, S.Kom.,M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Penyuluhan Hukum oleh narasumber dari Pengadilan Negeri Tanjungpandan, yaitu Bapak Dr. Riki Perdana Raya Waruwu, S.H.,M.H.,  memaparkan penyuluhan mengenai Kesadaran Hukum Berlalu Lintas dalam Perspektif Peradilan, diikuti narasumber dari Pengadilan Agama Tanjungpandan, yaitu Bapak Dr. H. Ahmad Syahrus Sikti, S.H.I., M.H. dengan materi Hukum Perkawinan di Indonesia, Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Bapak Ahmad Arif Amir, S.H. dkk, mengenai Mengenali dan Memberantas Korupsi serta terakhir narasumber dari Kepolisian Resort Belitung yaitu Bapak IPTU Karyadi tentang Kerangka Hukum Nasional Terkait Anak Korban dan Anak Saksi.

Adapun peserta penyuluhan hukum terpadu adalah kelompok binaan sadar hukum (KADARKUM), Aparatur Pemerintah di Desa, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Adat, Unsur Organisasi Kemasyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat, Pelajar, dan Masyarakat Umum.

Penyuluhan Hukum Terpadu ini diselenggarakan dengan tujuan dalam rangka mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik, sehingga setiap anggota masyarakat dapat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara, dan guna meningkatkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia, norma-norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber: S-II



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code