Senin, 9 Mei 2016 00:00

Penyuluhan Hukum Terpadu Pemerintah Kabupaten Belitung Sasaran UMKM Tahun 2016

Acara diawali dengan laporan dari Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Bapak Imam Fadlli, SH, dan dilanjutkan sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi, Bapak Darma Bakti, S.Sos., Kemudian dilanjutkan dengan acara inti yaitu Penyuluhan Hukum oleh narasumber dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Ibu Monica Damayanti, S.H.,M.M., dan Bapak I.C. Siregar, S.H.,M.AP. yang membawakan materi mengenai Hak Kekayaan Intelektual, diikuti Narasumber dari Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan Kabupaten Belitung, Bapak Ahmad Rivai, dengan materi Industri Kecil Menengah, dan dari Bagian Hukum Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung, Bapak Imam Fadlli, S.H.

Adapun peserta penyuluhan hukum terpadu adalah Industri Kecil Menegah (IKM) di Kabupaten Belitung dengan total peserta 100 (seratus) orang.

Penyuluhan Hukum Terpadu ini diselenggarakan dengan tujuan dalam rangka mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik, sehingga setiap anggota masyarakat dapat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga negara, dan guna meningkatkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh dan taat terhadap hukum serta menghormati hak asasi manusia, norma-norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber: S-II



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code