Selasa, 13 Desember 2016 16:00

Kabupaten Belitung melakukan Kerjasama Antar Daerah Dengan Kabupaten Belitung Timur

Manggar, 9 Desember 2016- Pemerintah Kabupaten Belitung melakukan Kesepakatan Bersama tentang Kerja Sama Pembangunan Antar Daerah dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur  yang bertempat di  Aula Kantor Bupati Belitung Timur, Manggar (9/12). Kesepakatan Bersama ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Belitung dan  Pemerintah Kabupaten Belitung Timur untuk mencapai sinergi antar daerah dalam mengatasi kesenjangan antar wilayah melalui perencanaan pembangunan daerah dan implementasi pengembangan wilayah yang sinergis dan selaras. Tujuan tersebut dapat dicapai melalui berbagai bentuk kerjasama antar daerah dengan tata cara kerja sama yang sesuai dengan arahan kebijakan dan ketentuan peraturan perundangan yang ada.

Pada saat yang sama di sela-sela acara seminar Geopark, Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Belitung, Budi Prastiyo juga menandatangani Kesepakatan Bersama tentang Pembentukan Geopark dan Pengembangan Geosite Pulau Belitong dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur  dan Yayasan ITB’81 yang bertujuan didapatkannya status Geopark Nasional dan selanjutnya terdaftar sebagai Geopark Global di UNESCO (UNESCO Global Geopark). Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung diantaranya Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Belitung, Imam Fadlli, SH, Kabid Ekonomi Bappeda Kab. Belitung Bakri Hauriansyah, SE,  Kabid Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kab. Belitung Annyta, SP, Mil, serta pejabat  Pemerintah Kabupaten Belitung lainnya.

Dengan dilakukannya penandatangan Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur tentang Kerjasama Pembangunan Antar Daerah tersebut diharapkan ke dua Kabupaten yang terletak dalam satu Pulau Belitong ini tercipta keterpaduan pembangunan antar Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur dan mewujudkan efisiensi, efektifitas, dan sinergitas dalam penyediaan pelayanan umum kepada masyarakat dan pelestarian alam di kedua kabupaten yang pada akhirnya mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat di Pulau Belitong. (G. A)

Sumber: Bag. Hukum Setda Kab. Belitung


Komentar Berita

  • Ben  |  29/12/2016 21:01

    Saya dari salah satu penyedia layanan jasa SEO Indonesia yang berlokasi di Jakarta, ingin menanyakan bagaimana perkembangan IT dan infrastruktur internet di Belitung? Apakah cukup banyak perusahaan IT yang bertumbuh di sana dan apakah pertumbuhan ekonomi di Belitung didukung oleh sektor IT? Kalau ada data dan statistik yang bisa di share akan lebih baik. Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.

  • Dim  |  20/03/2017 13:28

    Owh ada penyedia layanan SEO :)

  • Mad  |  20/11/2017 22:55

    Wah sukses selalu ya pak, semoga pembangunan dapat berjalan lancar dan merata,,, amiin
    Salam dari Jasa SEO dan Jasa Website dari banten pak:)


Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code