Rabu, 26 April 2017 12:00

Bupati Belitung Sampaikan LKPJ Dan 4 Raperda

Tanjungpandan__Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2016 dan 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah pada Rapat Paripurna VIII Masa Persidangan ke-II DPRD Kabupaten Belitung Tahun 2016-2017 yang berlangsung pada Senin, (10/4) bertempat di Ruang Sidang DPRD.

 


Dalam laporannya, Bupati menyampaikan bahwasanya penyelenggaraan Pemerintahan Tahun Anggaran 2016 sudah sesuai sebagaimana yang diharapkan, dimana seluruh unsur penyelenggara pemerintahan telah mampu memberikan kontribusinya guna menunjang terwujudnya tujuan penyelenggaraan pemerintahan yang telah ditetapkan.

 


Pada kesempatan ini, Sahani juga menyampaikan beberapa hal terkait capaian keberhasilan pembangunan daerah menyangkut beberapa unsur meliputi 5 (lima) urusan wajib, yakni; bidang pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, lingkungan hidup, dan kependudukan dan cacatan sipil, dan 3 (tiga) urusan pilihan menyangkut; bidang energi dan sumber daya mineral, pariwisata, serta kelautan dan perikanan yang telah direalisasikan pada tahun 2016.

 


Selain itu, terkait 4 (empat) Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Belitung yang disampaikan pada kesempatan ini meliputi; Raperda tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, Raperda tentang Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa, Raperda tentang Penanggulangan HIV/AIDS, serta Raperda tentang Perubahan atas Perda Kabupaten Belitung Nomor 10 Tahun 2015 tentang Pemilihan dan Pemberhentian Kepala Desa.

 


Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, A.Md dan dihadiri Wakil Ketua DPRD dan segenap anggota DPRD Kabupaten Belitung, perwakilan SKPD di Lingkungan Pemkab Belitung, perwakilan organisasi wanita, insan pers serta segenap undangan lainnya.***dk
 

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code