Rabu, 14 Juni 2017 16:00

PEMKAB BELITUNG LAKUKAN PEMBAHASAN PEMBENTUKAN ADMINISTRATOR KEK TANJUNG KELAYANG

Tanjungpandan, 14/6 - Dalam rangka pelaksanaan UU No. 39 Tahun 2009 tentang Kawasan Ekonomi Khusus, dan Perpres No.33 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah terakhir dengan Perpres No. 150 Tahun 2014 tentang Dewan Nasional dan Dewan Kawasan Ekonomi Khusus, dan arahan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan juga Ketua Dewan Kawasan, Erzaldi Rosman Djohan beberapa waktu lalu dimana pelayanan terhadap pelaku usaha di Kawasan Ekonomi Khusus dilakukan oleh Administrator KEK, perangkat daerah Kabupaten Belitung terkait melakukan pembahasan Peraturan Bupati tentang Pembentukan  Administrator KEK Tanjung Kelayang bertempat di ruang rapat Bupati Belitung, Rabu 14 Juni 2017.

 

Sebagaimana diketahui KEK Tanjung Kelayang ditetapkan oleh pemerintah melalui PP Nomor 6 Tahun 2016 pada 15 Maret 2016 dan merupakan KEK ke 9 dari 11 KEK yang ada di Indonesia selain Sei Mangkei, Tanjung Lesung, Mandalika, Palu, Bitung, Morotai, Tanjung Siapi-api, Maloy Baluta Trans Kalimantan, Sorong dan yang terbaru adalah Arun Lhokseumawe.

KEK  Tanjung  Kelayang  terletak  di  Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka  Belitung,  yang  juga merupakan  salah  satu dari 10 destinasi pariwisata prioritas nasional. kawasan  ini memiliki  pantai  berpasir  putih  dan  gugusan berbatuan  granit  yang  beraneka  ragam. Mengusung  konsep  pengembangan pariwisata  yang  berwawasan  lingkungan  dan berkelanjutan,  KEK  Tanjung  Kelayang diharapkan  dapat  menarik  wisatawan  lebih dari  58.000  orang  per  tahun  dan  minat investor untuk berinvestasi.

 

Acara rapat dipimpin oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Mirang Uganda, SH. Tampak hadir dalam acara tersebut para kepala perangkat daerah terkait diantaranya; Kepala DPMPTSPP Kabupaten Belitung, Helman, SH, Kadin Pariwisata, Ir. Hermanto, Kabid Ekonomi Bappeda Kab. Belitung Bakri Hauriansyah, SE, Kabid Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Saprin, Kabag Hukum Setda Kab. Belitung, Imam Fadlli, SH, Kabag Pemerintahan Setda Kab. Belitung, Syamsuddin, SE, Kabag Organisasi, M. Anas Narsito, SH,  Kabag Humas dan Protokol Setda, Edy Suprapto, SH, Kasubbag Produk Hukum Daerah, Suparno, SH,  dan para pejabat terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

 

Diharapkan dengan terbentuknya adminstrator KEK Tanjung Kelayang akan lebih mempercepat akselerasi investasi di kawasan KEK Tanjung Kelayang yang tentunya akan meningkatnya aliran penanaman modal, menumbuhkan lapangan kerja dan pada akhirnya akan mempercepat mempercepat laju pembangunan di Kabupaten Belitung, membangun daya saing perekonomian daerah serta meningkatkan kesejahteran masyarakat Kabupaten Belitung pada khususnya dan Pulau Belitong pada umumnya. (G.A.)

 

 

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code