Rabu, 13 Desember 2017 15:30

KUNJUNGAN PEMKOT SERANG KE KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, 13/12- Pemerintah Kota Serang Provinsi Banten melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerahnya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung. Kunjungan kerja ini dalam rangka penguatan sumber daya manusia khususnya Bagian Hukum. Mereka menilai perlu bertukar informasi dan mencari referensi dari Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung  terkait hal-hal positif yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Belitung. Bertempat di Ruang Rapat  Bupati Belitung kedatangan rombongan disambut hangat Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, Imam Fadlli, SH beserta jajaran yang dalam hal ini mewakili Bupati Belitung.

 

Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, Imam Fadlli, SH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang atas kehadiran Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Serang di  Kabupaten Belitung dan berharap terjadi tukar menukar informasi positif yang saling memperkuat satu sama lainnya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Imam juga mempersilahkan kepada Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Serang sekiranya ada hal-hal yang perlu ditanyakan dan hal positif lain di Kabupaten Belitung yang bisa dicontoh dan diterapkan di Kota Serang. peningkatan sumber daya manusia.

 

Pada kesempatan yang sama Yudi Suryadi, S.Sos, M.Si selaku Kabag Hukum Kota Serang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Belitung dan berharap banyak hal yang bisa mereka gali dalam memperkuat kualitas sumber daya manusia khususnya Bagian Hukum Setda Kota Serang. Yudi juga berharap akan ada kunjungan balasan nantinya dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung ke Kota Serang di masa yang akan datang dalam rangka silaturrahmi dan tukar menukar informasi positif terkait peningkatan sumber daya manusia untuk memperkuat penyelenggaraan pemerintah daerah.

 

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang antara lain mengenai proses pembentukan produk hukum daerah, koordinasi dengan provinsi terkait register dan evaluasi peraturan daerah sampai dengan kendala-kendala yang ditemui  dalam proses pembentukan produk hukum daerah.  Hal lain yang didiskusikan adalah terkait strategi untuk mencapai kriteria HAM, penganggaran untuk kerja sama daerah, pemberian bantuan hukum untuk masyarakat, dan mekanisme penanganan perkara perdata dan Tata Usaha Negara. Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan sesi foto bersama. (G.A.)

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code