Rabu, 28 Maret 2018 16:00

KANWIL KEMENKUMHAM BABEL GELAR KEGIATAN DISEMINASI HAM

Tanjungpandan----Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar kegiatan Diseminasi HAM bagi Guru, Komite Sekolah/Orang Tua Siswa, Pengurus OSIS SMP/MTS se-Kabupaten Belitung dengan tema ‘’Pendidikan Berbasis HAM, Dunia Pendidikan yang Bernuansa HAM pada Rabu, (28/3) bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Bupati Belitung. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH.

 

Dalam sambutannya, Mirang Uganda, SH menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan hasil maksimal ke depannya serta dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap Hak Asasi Manusia, sehingga dapat meminimalisir pelanggaran HAM, khususnya di lingkungan pendidikan.

 

Lebih lanjut, menurut Mirang Uganda, SH perlunya pendidikan HAM sejak dini bertujuan memberikan pengertian dan wawasan kepada seluruh masyarakat tentang arti pentingnya memahami hak-hak dan kewajiban setiap warga negara terhadap Hak Asasi Manusia. Pendidikan HAM yang berkualitas mutlak diberikan di tengah euphoria dalam kebebasan menyikapi penerapan HAM. Pendidikan HAM perlu diberikan kepada orang tua, siswa/siswi mulai dari tingkat dasar sampai tingkat atas, sehingga mereka bisa membedakan mana yang merupakan hak dan mana yang merupakan kewajibannya. Hal ini juga dilakukan untuk meminimalisir terjadinya ketidaksepahaman antara guru, orang tua maupun anak didik.

 

Diakhir acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung dan Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung. Turut hadir dalam acara, Plh. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Suherman, SH, MH, tim panitia, para peserta dan undangan lainnya.***dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code