Rabu, 7 November 2018 12:00

BIMTEK JDIH DI LINGKUNGAN PEMERINTAH PROVINSI KEPULAUAN BANGKA BELITUNG

Pangkalpinang, 7/11 - Dalam rangka peningkatan kompetensi operator maupun admin JDIH, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Jaringan DOkumentasi dan Informasi Hukum, di Ruang Training LPSE Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Acara yang diselenggarakan di Lantai 3 Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, dibuka secara resmi oleh Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bapak H. Maskupal Bakri, S.H.,M.H.
Dalam kesempatan ini juga, Bapak Yudhi, selaku Kepala Bagian Dokumentasi dan Informasi Hukum, mengharapkan agar anggota JDIH Kabupaten/Kota di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah bisa terintegrasi.
Kemudian acara dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum oleh Bapak Erman Arif, narasumber dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 
Dalam hal ini, acara difokuskan pada Integrasi JDIH ke BPHN, mengingat akan diadakan acara pertemuan secara nasional di Jakarta pada Pertengahan Bulan November ini.
Acara yang dihadiri oleh Perwakilan dari tiap Kabupaten/Kota di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, berjalan dengan tertib dan lancar. Narasumber melakukan analisis terhadap JDIH dari masing-masing JDIH Kabupaten/Kota, apakah sudah ada Website JDIH? apakah sudah terintegrasi? apakah sudah atau belum sesuai dengan standar meta data integrasi nasional?.
Sedikit kilas balik, bahwa Pemerintah Kabupaten Belitung sudah memiliki JDIH pada Tahun 2013, dan seiring berjalannya waktu dilakukan beberapa pengembangan, sampai akhirnya menuju integrasi nasional.

 

Sumber: hukumbel



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code