Jum'at, 29 Maret 2019 08:00

DESA KECIPUT KECAMATAN SIJUK RAIH PERINGKAT KE I SIMULASI LOMBA KADARKUM OLEH KANWIL KUMHAM BABEL

Tanjungpandan, 28/03- Setelah melalui perlombaan yang sengit, Tim Kadarkum dari Desa Keciput Kecamatan Sijuk berhasil memenangkan Simulasi Lomba Kadarkum yang diselenggarakan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  hari Kamis, 28 Maret 2019. Acara dilaksanakan di Gedung Serba Guna Pemkab Belitung yang diikuti 5 (lima) peserta dari Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur. Dari Kabupaten Belitung adalah Desa Keciput Kecamatan Sijuk, Desa Selat Nasik Kecamatan Selat Nasik dan Desa Gunung Riting Kecamatan Membalong. Sedangkan dari Kabupaten Belitung Timur adalah Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar.

 

Simulasi Lomba Kadarkum merupakan salah satu rangkaian acara dari Rapat Sinergitas Pembangunan, Pelayanan, Penegakan Hukum dam Hak Asasi Manusia Dalam Upaya Mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Serta Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diselenggarakan  Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung. Dalam waktu bersamaan juga dilaksanakan agenda lainnya yaitu Sosialisasi Undang-Undang No. 42 Tahun 1999 tentang Jaminan Fidusia, Fasilitasi Pembentukan Peraturan Desa, Diseminasi Hak Asasi Manusia, Rapat DILKUMJAKPOL dan Pengawasan Orang Asing dan Pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kecamatan. Acara dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Bangka Belitung, Bupati Belitung beserta unsur Forkopimda Kabupaten Belitung, Forkopimda Kabupaten Belitung Timur, Kades se-Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Notaris, perusahaan pembiayaan, para Camat di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur serta perangkat daerah terkait lainnya.

 

Adapun hasil Simulasi Lomba Kadarkum kali ini adalah sebagai berikut:

 1. Regu A (Lengkuas) Desa Keciput Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung dengan Total Nilai 725,

 2. Regu C ( Tanjung Kelayang) Desa Selat Nasik Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung dengan Total Nilai 650,

 3. Regu E (Nyiur Melambai) Desa Buding Kecamatan Kelapa Kampit Kabupaten Belitung Timur dengan Total Nilai 575,

 4. Regu B (Tanjung Tinggi) Desa Gunung Riting Kecamatan Membalong Kabupaten Belitung dengan Total Nilai 450,

 5. Regu D (Burong Mandi) Desa Lalang Jaya Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur dengan Total Nilai 250.

Masing-masing peserta mendapat Piagam Penghargaan dan Trophy dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (G.A.)

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code