Jum'at, 10 Mei 2019 12:00

BAGIAN HUKUM SETDA GELAR RAPAT TEKNIS PENGELOLAAN JDIH

Tanjungpandan__Dalam rangka meningkatkan pelayanan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH), Bagian Hukum Setda menggelar Rapat Teknis Bulanan Pengelolaan JDIH Kabupaten Belitung Tahun 2019 yang berlangsung pada Selasa, (7/5/2019) bertempat di Ruang Rapat Setda. Kegiatan rapat dihadiri oleh sejumlah anggota tim JDIH Belitung dan dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, Mirang Uganda, SH.

 

Dalam arahannya, Mirang berharap, agar kiranya ke depan, JDIH dapat terus meningkatkan dan mengembangkan JDIH Kabupaten Belitung. Karena, saat ini kita dituntut untuk memberikan tampilan dan muatan laman JDIH yang berkualitas. ‘’Untuk itu, perlu kiranya dilakukan evaluasi setiap bulan. Melalui rapat ini kita juga perlu menyebarluaskan informasi tentang produk hukum kepada masyarakat. Apalagi JDIH kita sudah masuk daftar nasional, oleh karenanya menyangkut isi konten agar dapat terus disempurnakan agar dapat diakses masyarakat luas. Untuk tampilan agar dapat terus diperbaiki dan dibuat menarik. Mudah-mudahan ke depan, JDIH Kabupaten Belitung akan menjadik semakin baik dan lengkap, baik isi maupun kontennya’’, jelasnya.

 

Sementara, Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, Imam Fadli, SH dalam arahannya, mengatakan, pertemuan ini dalam rangka evaluasi pelaksanaan JDIH ke depan. Ada beberapa hambatan yg perlu kita urai bersama dalam rangka peningkatan dan optimalisasi JDIH. Salah satunya, berkaitan dengan pengintegrasian ulang JDIH Kabupaten Belitung ke sistem JDIH Nasional dalam rangka pengoptimalan JDIH Nasional sesuai dengan Surat dari kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Badan Pembinaan Hukum Nasional, Nomor PHN5.TI.05.03-02, Hal Pengintegrasian Ulang Website JDIH dengan Sistem Integrasi JDIHN.

 

Menurut Imam, saat ini terkait dengan masalah integrasi JDIH Belitung dengan JDIH Nasional yang belum optimal dikarenakan adanya perbaikan pada sisi server JDIH Nasional, sehingga pihak Kabupaten dan Pusat terus berupaya untuk mencari solusi dan kendala yang dihadapi agar nanti secepatnya kita dapat terintegrasi ulang dengan JDIH Nasional.

 

‘’Saya minta kepada Tim agar dapat mempelajari dan mencarikan solusinya terkait permasalahan dimaksud dalam rangka peningkatan dan pengembangan pengelolaan JDIH Kabupaten Belitung yang mana harus terus kita lakukan secara berkesinambungan. Mohon kerjasamanya kepada semua tim agar dapat terus melakukan peningkatan dalam pengelolaan dokumentasi dan informasi hukum guna mewujudkan layanan dokumentasi dan informasi hukum yang lengkap dan akurat serta dapat diakses dengan mudah dan cepat’’, jelas Imam.

 

Pelaksanaan pengintegrasian ulang website JDIH Kabupaten Belitung dengan sistem integrasi JDIH Nasional dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan pengelolaan jaringan JDIH Nasional yang mana pada tahun 2018, Pusat Dokumentasi dan Jaringan Informasi Hukum Nasional telah melakukan perubahan domain JDIHN dari jdihn.id menjadi jdihn.go.id dan pembaruan aplikasi integrasi JDIHN.***dk

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Belitung



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code