Kamis, 15 Agustus 2019 15:00

PEMKAB BELITUNG LAKUKAN PEMBAHASAN ATAS PELAKSANAAN PERBUP JKMB

Tanjungpandan, 15/8- Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan kesinambungan Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Belitung, serta untuk melaksanakan ketentuan Pasal 4 dan Pasal 12 Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan , Pemerintah Kabupaten Belitung  pada tanggal 28 Desember 2018 yang lalu menetapkan Peraturan Bupati Belitung  Nomor  36 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Belitung (JKMB). Atas telah ditetapkannya Peraturan Bupati tersebut dilakukan pembahasan teknis  pelaksanaannya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Belitung, Kamis 15 Agustus 2019.

 

Acara dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Belitung, Drs. Jasagung Hariyadi, M.Si didampingi Asisten Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Dra. Ita Wahyuni serta perangkat daerah terkait yaitu Dinas Kesehatan, Inspektorat, Bagian Hukum Setda,  BPKAD, dan DPPPAS.

 

Adapun subtansi dari pembahasan kali ini adalah optimalisasi pelaksanaan jaminan kesehatan Masyarakat Belitung serta untuk mengidentifikasi kendala serta mencarikan jalan keluarnya berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu juga untuk mendukung Program Pemerintah Kabupaten Belitung yaitu Sistem Pelayanan Kesehatan Terintegrasi (SEHATI) yang sudah dilaunching tanggal 1 Februari yang lalu oleh Bupati Belitung dan Wakil Bupati Belitung.(G.A)

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code