Rabu, 20 November 2019 15:00

BAGIAN HUKUM SELENGGARAKAN SOSIALISASI SIKEPBUP

Tanjungpandan, 19/11- Dalam rangka  memberikan kontribusi informasi yang valid dan akurat terhadap progres tahapan penerbitan Keputusan Bupati Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Hukum Setda akan menerapkan sistem berbasis elektronik terhadap tahapan tersebut. Kaitan dengan hal tersebut akan diluncurkan Sistem Informasi Penelusuran Tahapan Harmonisasi Legal Drafting Rancangan Keputusan Bupati (SIKEPBUP) yang bertujuan antara lain: Memperkuat tahapan proses penerbitan Keputusan Bupati, informasi yang akurat terhadap progres tiap tahapan, dan untuk tertib adminstrasi.

 

Untuk tahap awal pelaksanaan sistem berbasis elektronik tersebut, Bagian Hukum Setda melaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Tahapan Harmonisasi Legal Drafting Rancangan Keputusan Bupati (SIKEPBUP) hari Selasa, 19 November 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Bappeda Kabupaten Belitung. 

 

Acara secara resmi dibuka Kabag Hukum Setda Kabupaten Belitung, Imam Fadlli, SH. Sedangkan teknis penerapan Sistem Informasi Penelusuran Tahapan Harmonisasi Legal Drafting Rancangan Keputusan Bupati (SIKEPBUP) disampaikan Kasubbag Produk Hukum Daerah Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung, Suparno, SH yang juga merupakan inisiator program ini.

 

Acara dihadiri oleh Pejabat/perwakilan OPD Kabupaten Belitung serta Petugas Admin pada masing-masing OPD, Tim Teknis Penyusun Sistem Informasi Penelusuran Tahapan Harmonisasi Legal Drafting Rancangan Keputusan Bupati yang beranggotakan unsur dari Bagian Hukum Setda, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belitung, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Belitung. (G.A.)

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code