Senin, 2 Desember 2019 07:30

KABUPATEN BELITUNG RAIH JUARA III LOMBA KADARKUM TINGKAT PROVINSI

Pangkalpinang, 28/11- Bertempat di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di Komplek Air Itam, Pangkalpinang, telah dilaksanakan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diikuti 6 (enam) Kabupaten/Kota. Dalam lomba tersebut Regu dari Kabupaten Belitung yang diwakili Desa Keciput Kecamatan Sijuk meraih Juara ke III. Untuk Juara Pertama diraih Regu dari Kota Pangkalpinang dan Peringkat kedua diraih oleh Regu dari Kabupaten Belitung Timur yang juga merupakan juara bertahan.

 

Lomba kadarkum merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional, diselenggarakan setiap 4 (empat) tahun sekali. Pemenang tingkat Provinsi ini akan diikutkan dalam lomba tingkat nasional pada bulan April Tahun 2020  yang akan datang.

 

Materi yang dilombakan adalah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, Undang-Undang No.21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Undang-Undang Nomor  11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2002 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme Menjadi Undang-Undang.(G.A.)

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code