Rabu, 12 Februari 2020 16:30

KANWIL KUMHAM BABEL SELENGGARAKAN CERAMAH PENYULUHAN HUKUM DI KELURAHAN TANJUNGPENDAM

Tanjungpandan, 12/02- Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kepulauan Bangka Belitung bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung mengadakan Ceramah Penyuluhan Hukum Terpadu di Gedung Serba Guna Kelurahan Tanjungpendam Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Rabu 12 Februari 2020. Tema yang diambil adalah tentang Hak Kekayaan Intelektual, Bantuan Hukum Secara Cuma-Cuma kepada Masyarakat Miskin, dan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum.  

 

 

Acara diawali kata sambutan dari Lurah Tanjungpendam selaku tuan rumah yang juga memfasilitasi tempat penyelenggaraan Ceramah Penyuluhan Hukum ini. Peserta sosialisasi terdiri dari  unsur masyarakat Tanjungpendam, perwakilan Kecamatan Tanjungpandan, Bintara Pembina Desa (Babinsa TNI).

 

 

Bertindak selaku nara sumber dalam Acara Ceramah Penyuluhan Hukum ini  adalah Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Siar Hasoloan Tamba, SH, MM dengan Materi: Hak Kekayaan Intelektual dan  Bantuan Hukum Secara Cuma-Cuma kepada Masyarakat Miskin. Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten menyampaikan materi tentang Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 8 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum yang disampaikan oleh unsur dari Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung.

 

 

Acara diakhiri tanya jawab antara beberapa peserta dengan nara sumber. Tampak para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada nara sumber  yang antara lain cara pendaftaran hak kekayaan intelektual seperti merk, indikasi geografis. Selain itu juga didiskusikan terkait  kriteria masyarakat miskin yang diperkenankan mendapatkan bantuan hukum, tata cara  mendapatkan bantuan hukum serta  peran pemerintah daerah dalam memfasilitasi bantuan hukum bagi masyarakat miskin.(G.A.)

Sumber: BAGIAN HUKUM SETDA KABUPATEN BELITUNG



Kirim Komentar

Nama
Komentar
Security Code