Assalamu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Salam Sejahtera untuk kita semua.

Pertama-tama, marilah kita selalu memanjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT karena atas izin-Nya jualah Program Pembangunan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) yang berbasis Teknologi Informasi (TI) Pemerintah Kabupaten Belitung dapat  terus terlaksana sebagaimana yang kita harapkan.

Mempedomani ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah, dan Peraturan Bupati Belitung Nomor 20 Tahun 2018   tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Bagian Hukum Setda berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan akses publik terhadap informasi hukum melalui Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

JDIH adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat. Disamping itu program JDIH yang berbasis Teknologi Informasi (TI) ini bertujuan melakukan penyebaran informasi hukum berupa produk hukum daerah,  produk hukum pusat maupun informasi hukum lainnya secara cepat, tepat dan akurat.

Di era keterbukaan ini tidaklah berlebihan apabila Pemerintah Kabupaten Belitung selalu ikut terlibat mengembangkan Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum yang berbasis Teknologi Informasi sehingga dapat membantu tugas-tugas pemerintah daerah menjalankan administrsai pemerintahan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Harapan saya sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Belitung maupun sebagai pribadi dengan berjalannya program ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua yang berkepentingan, Amin.


Demikian yang dapat saya sampaikan. Terima kasih.

Wassalammu`alaikum Warahmatullahi Wabarakatu .

 

               ttd.

      SUPARNO, SH